[Review] Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Minggu, Juli 24, 2016

Hai beauty lovers!


I know it's been a while since my last post abisnya kemarin-kemarin berasa ga mood banget buat nulis gegara si working day yang uda kembali efektif after long holiday :( 

Well, di blog kali ini aku kepengen sharing soal Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Aku tau produk ini dari beberapa beauty youtuber, salah satunya Sarah Ayu. Tapi jujur ni yah, pertamanya aku rada underestimate sih sama produk ini. Apa iya sebagus itu? Ini kan produk lokal, apa bisa dipercaya?

Nah jadiii, tiap kali kalo aku lagi ke Guardian atau Watson, kan ada tuh spot khusus produk Wardah, naluri kepo aku pun muncul pengen kepoin produk ini tapi selalu kosong lho. Wow, apakah selaris itu kah produk ini? *makin penasaran* Sampai akhirnya one day aku emang lagi perlu beli sesuatu di Guardian Grand Indonesia, aku lewatin lah itu spot Wardah (lagi) dan surprisingly ada si produk ini tapi cuma tinggal satu-satunya. Tanpa pikir panjang, aku langsung ambil dan bayar hihi...




Kalo dari tulisan di tube-nya, produk ini for all skin types tapi direkomendasikan untuk kulit kering sih. Dan kalo dibaca lebih lanjut deskripsinya, kandungan aloe vera alami di dalam produk ini terbilang multifungsi karena selain dapat memberikan kelembaban pada kulit, dapat juga memberikan efek dingin pada kulit yang mengalami sunburn atau memerah karena terkena sinar matahari.



Selain itu, produk ini juga bisa diaplikasikan ke kaki, tangan, dan badan setelah mandi (kalo wajah sih pasti lah ya haha..) Aku sih baru nyoba ke wajah aja dan hasilnya?
so damn goooood..aku sampe pengen beli beberapa lagi buat stock karena takut susah dapet barangnya hahahaha...
Fyi, tipe kulit aku tuh kombinasi, jadi di daerah T-Zone berminyak tapi di bagian lain kering dan gampang merah-merah gitu apalagi kalo panas. Nah baru dua kali pake produk ini sih, kulit aku berasa lembab dan ngefek juga ke kemerahan di wajah aku yang jadi lumayan pudar mungkin karena efek dingin dari aloe vera kali ya.


Buat packagingnya ga ada yang spesial sih, bentuknya tube plastik dengan ukuran 100 ml yah lumayan gede boo kalo dimasukin ke make up pouch. Trus pertama kali mau mulai explore produk ini, aku sempet bingung ini tuh moisturizer apa facial wash sih? Soalnya seperti yang kalian bisa lihat di gambar atas, isinya persis kayak facial wash yang clear gel gitu. Tapi walaupun cukup gede packagingnya, tetep suka sih karena ga berat dan tutupnya flit top jadi tetep higienis.

Bicara soal formula, ingredients produk ini antara lain :
Aqua, Aloe Vera Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Phennoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20. Dilihat dari kandungannya, ga ada alkohol sih selain itu ada fragance-nya, jadi bakal cocok-cocokan apalagi untuk yang kulitnya sensitif harus lebih aware apakah bener-bener cocok or ga. Kalo ternyata ga cocok mending ga usah diterusin.


Tekstur produk ini ringan, bentuknya clear gel gitu mirip sih kayak lendir/getah yang ada di lidah buaya cuma ini ga selengket lendir/getah lidah buaya (tapi tetep rada lengket buat aku). Daya serapnya sih ga secepat yang aku kira, kalo di aku sih perlu aku kipas-kipas dulu tapi bagusnya gel ini sih langsung bikin kulit jadi lembab dan bening gitu. Seperti di deskripsinya bahwa gel ini dapat membantu meningkatkan ketahanan kulit (skin barrier), kelembaban kulit bakal lebih terjaga dan it's work for me. Karena produk ini tidak mengandung alkohol, jadi untuk sensasi dinginnya ga sedingin produk yang mengandung alkohol.



Untuk pemakaiannya, biasa aku pake setelah menggunakan skin care routine aku (toner, FTE dan serum). Oh ya, takaran secukupnya aja ya kalo kebanyakan wajah bisa jadi basah banget hahaha...Dan karena produk ini ga mengandung SPF juga jadi setelah pake ini biasa aku lanjutin pake sunscreen or BB cream yang sudah ada kandungan SPFnya.

Sejauh ini, aku suka dan cocok pake produk ini. Gelnya berhasil bikin kulit aku terjaga kelembabannya dan berasa lebih glowing kulitnya. Tapi jangan berharap lebih ya (misalnya menyamarkan pori-pori) karena produk ini bener-bener hanya untuk melembabkan (termasuk skin care sih kataku).

So..overall :
(+)
- Melembabkan kulit
- Bikin kulit bening / glowing
- Teksturnya sangat ringan ke wajah
- Easy to blend with foundation /BB Cream
- Not pricy but worthed (cuma sekitar Rp. 30 ribu-an)

(-)
- Cukup lengket
- Kurang cepat meresap
- Agak kurang suka sama wanginya (ini relatif sih)

Repurchase?
Absolutely, yessss :)

Thank you for reading, beauty lovers..
See you on my next post :)

Loves,
Vera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS