my current skincare

Sabtu, Juli 02, 2016

HOLAAAA!

Baru sempet nulis lagi nih, maklum menjelang mau libur lebaran, kerjaan kantor buanyaaaakkk banget jadilah ketunda terus tiap mau nulis.

oh ya kali ini aku mau sharing soal skincare products. 

Sering kita denger kata-kata : people changes or time changes. Bagi aku : skin changes (too!).
Kenapa bisa gitu? Ya bisa karena tanpa kita sadari, bertambahnya umur, adanya radiasi UV yang dengan mudahnya bersentuhan dengan kulit turut mempengaruhi kualitas kulit kita. Memang efeknya ga langsung terlihat nyata sekarang sih tapi untuk masa mendatang who knows? Kalo kita ga mulai perhatian dari sekarang dengan kulit (terutama kulit wajah kita) ga kebayang deh gimana penampakan si kulit wajah ketika uda mulai tua nanti (no..langsung kebayang kerutan dimana-mana).

Honestly, aku baru mulai concern terkait skincare product itu setahun yang lalu (lumayan telat hihi..) tapi yah lebih baik telat kan daripada tidak sama sekali :)

So..this is my current skincare...


1. Shiseido White Lucent Brightening Cleansing Gel
Produk ini aku pake buat bersihin make up yang sudah seharian nempel di wajah aku. Buat kalian yang setiap hari make up, step ini penting banget dan ga boleh dilewatin karena make up yang ga dibersihin secara tuntas dan masih tertinggal di wajah bisa menjadi sumber masalah nantinya misalnya jerawat, komedo, dll. Saat mengaplikasikan produk ini biasanya aku sekalian memberikan pijatan relaksasi ke wajah dimulai dari dagu sampai ke jidat (gerakannya memutar dan mengarah ke atas berlawanan dengan gravitasi bumi supaya kulit wajah kita tetap kencang hehe..) kemudian tinggal ditekan lembut pake tissue langsung deh nempel semua material make up ke tissue. Baru setelah itu aku lanjutkan dengan cuci muka pakai facial foam.
  
2. Shiseido White Lucent Luminizing Infuser
Varian dari Shiseido White Lucent ini dibuat dengan menggunakan teknologi deep infuse, yang memasukkan bahan-bahan pencerah ke dalam lapisan kulit. Produk ini aku aplikasikan ke wajah setelah wajah dibersihkan. Cukup dengan 2-3 pump ke kapas langsung deh di usapkan ke wajah secara lembut (gerakannya tetap ke arah atas yah..) Produk ini juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mempersiapkan kulit wajah kita untuk menerima nutrisi dari skincare produk berikutnya.
Oh ya, aku suka banget banget sih sama infuser ini soalnya kalau wajah aku uda mulai ada jerawat (biasanya kalau mau haid), aku kompres sebentar aja di bagian yang jerawatan itu eh besoknya langsung kempes, magic! 

3. SK II Facial Treatment Essence
Produk ini pasti sudah banyak yang tau karena memang sangat banyak yang sudah bikin review-nya. SK II FTE adalah miracle water yang sangat cepat meresap di kulit. Mengandung lebih dari 90% Pitera yang merupakan kandungan eksklusif yang hanya dimiliki oleh SK II. Sejarah Pitera itu bermula dari pembuat sake di Jepang yang memiliki kulit halus dan kencang meskipun sudah lanjut usia. Ternyata bahan tertentu dari proses peragian yang membuat kulit mereka seperti itu. Akhirnya bahan tersebut dipatenkan oleh SK II sebagai Pitera. Fungsi dari FTE ini untuk membantu menyempurnakan tekstur kulit, buat kulit juga lebih glowing sebening kristal :) Honestly, 2 minggu pertama pake FTE ini kulit aku lumayan purging (bruntusan). Sempet shock sih kok wajah aku jadi gitu ternyata waktu nanya ke konsultan di counternya hal itu biasa terjadi kok artinya kulit aku ada yang bermasalah dan dimurnikan dulu oleh si FTE. Dan ternyata bener, 1 bulan kemudian uda ga bruntusan lagi dan kembali seperti semula dan emang bener sih berasa lebih beda kalau ngaca, i don't know why tapi emang berasa lbh glowing gitu.

4. KIEHL`S Line Reducing Concentrate
Nah kalau produk yang satu ini, kandungannya 10,5% vitamin C loh! Ini semacam serum yang fungsinya untuk memberikan nutrisi ke kulit wajah kita agar tidak gampang muncul garis kerutan. Kalo uda pake produk ini, ga perlu lagi tuh yang namanya suntik vitamin C ke wajah (ngebantu banget bagi yang takut jarum suntik kayak aku haha..) Aplikasikan tipis aja dengan tangan ke seluruh permukaan wajah dan leher lalu diamkan sebentar biar diserap oleh kulit.

5. The Face Shop - Chia Seed Hydrating Emulsion
Produk selanjutnya yang aku gunakan adalah moisturizer. Produk ini juara banget buat kulit aku yang tergolong normal to dry dan tiap hari aktivitasnya di ruangan ber-AC. Sesuai namanya, moisturizer dari The Face Shop ini mengandung Chia Seed. Menurut informasi yang aku baca di beberapa artikel, Chia Seed dikategorikan sebagai superfood karena banyak mengandung gizi yang baik bagi kesehatan tubuh, dan dinilai baik pula untuk kecantikan kulit karena dapat dipakai sebagai bahan anti-aging. The Face Shop sendiri mengeluarkan 2 produk Chia Seed yang berfungsi sebagai moisturizer. Satu lagi adalah Chia Seed Sebum Moisture Control. Sebelumnya aku pakai yang sebum sih cuma pas habis dan mau beli eh lagi kosong di counternya jadilah aku beli yang hydrating emulsion tapi keduanya OKE banget! Teksturnya ringan, ga buat wajah jadi berminyak pula. Cukup oleskan sedikit ke wajah dan leher trus ratakan deh, dijamin kulit kalian lembab dan ga cuma itu, kulit kalian bakal berasa lembut dan kenyal juga loh.

6. KIEHL`S Ultra Light Daily UV Defense
Rangkaian terakhir dari daily skincare aku, yang ga boleh ketinggalan adalah sunscreen! Seperti yang aku tulis di awal blog soal sinar UV yang dengan gampangnya bersentuhan dengan kulit kita, kita pun harus dengan pintar mencegahnya. Sunscreen inilah yang berfungsi menghalau jahatnya si sinar UV (bisa menyebabkan kanker, kerutan, penuaan kulit, dll). Sunscreen dari KIEHL`S mengandung SPF 50+ dan formulanya 100% mineral based jadi sangat amat aman. Yang aku suka dari sunscreen ini karena dia sangat light, teksturnya malah kayak air, tidak mengandung foundation dan ketika diaplikasikan, dia akan langsung menyesuaikan dengan warna kulit wajah kita (aku rada sebel kalau sunscreen/sunblock ketika diaplikasikan ke wajah jadi bikin wajah kita kayak lagi pake masker tebel gitu). Nah kalau mau ngantor or ke luar rumah seharian, setelah tahapan sunscreen ini baru aku lanjutkan dengan foundation dan make up lainnya, tapi kalau di rumah aja atau cuma pergi yang nyantai dan sebentar, setelah sunscreen aku cuma pakai bedak tabur / padat aja.

Kira-kira seperti itulah rangkaian current skincare aku. Anyway, kulit kita itu akan terus berubah, bisa jadi kita ga bisa bertahan dengan skincare yang kita gunakan sekarang. Jadi kuncinya tetep harus observasi ya apa yang cocok buat kulit kita dan jangan bosen untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. 

See you on my next post.

Loves,
Vera

2 komentar:

  1. Wahhh baik kak, sharingnya membantu banget.. Ditunggu post selanjutnya.. Review product donnggggg ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai..oke sip kak ditunggu ya next blog bakal ada review product kok. Mampir lagi yah..thanks kak :)

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS